Saturday 29 November 2014

LAGI?!




            Pameran perdana FSMR angkatan 2014 kemarin baru aja dimulai. Dengan diawali hal-hal yang “anget” sebelum acara itu dilaksanain, contohnya kayak aku denger biaya yang mereka keluarin untuk nge-buat pameran perdana ini gak sedikit, ya kalo di total sih cukup lah buat beli 50.000 buah gorengan di kantin FSMR hehehe. Dengan asupan dana yang besar, seharusnya mereka bisa bebas berkreativitas dengan luas untuk mendekorasi pelataran di sisi selatan gedung dekanat itu, tapi nyatanya........... yaaaaaahhhhhhhhhhh *hela nafas panjang*.

            Sebenernya, pas pembukaan pameran kemarin aku dateng dengan penasaran sejadi-jadinya, “gimana nih ya dekorasinya? Pasti “wah” banget nih dengan dana segitu (jadi gak sabar deh). Aku dateng dengan semangat yang gak bisa dilawan, masuk ke pelataran parkir tuh udah buru-buru aja bawaannya supaya gak ketinggalan acara yang kayaknya-bakal-keren-nih-dekorasinya, masuk tuh sampe lupa isi buku tamu, semangat banget kan?

            Pas aku udah masuk kedalem pelataran acaranya, kamu tau gak apa yang aku fikirin setelah ngeliat dekorasinya yang udah aku bayangin bakal wah banget? Ternyata ekspektasiku diuji... Lagi... Lagi... Lagi... ini acara pameran perdana atau AFTA#2? Hehehe. Ternyata dekorasi yang mereka suguhkan adalah bentuk serapan dari acara AFTA#2, tinggal tambah bendera carnival aja tuh jadi lagi AFTA#2 hahahaha...

            Aku heran banget, ini masalah dana apa ya dekorasinya? Perasaan gak kurang deh kalo diinget total dana mereka sampe tumpe-tumpeeeeee kayak julia perezzz. Kurang kreativitas? Kalo diliat sih tema yang mereka usung tuh “Start to the future” kan? Bukan “Start to remake the atmosphere” kan?, apa ini yang bisa dibilang masa depan? Meniru tanpa mengolah? Plissssss.... kita semua udah penat dengan keadaan yang gitu-gitu aja.

            Secara, dekorasi tuh punya bagian yang cukup fital buat nunjukin konsep acara, seharusnya bisa kasih yang lebih “something new” dari yang sebelum-sebelumnya. Dan satu lagi yang ngeganjel dan udah jadi bagian kritikan yang cukup masuk ke hati untuk dekorasi AFTA #2, pemilihan bangku putih yang terlalu formil, mataku terus tertuju kesitu! Kesan bangku putih kaku itu tuh bener-bener ngebuat fikiranku kemana-mana, apa iya sih di “future” tuh semua-muanya jadi kaku? Kaku? Kaku? Aaaaaaaahhhhhhhh aku gak mau masa depan yang kaku, aaaaaahhhhhhhhhhhhhh...

            Ya mungkin tulisan ini bisa jadi renungan untuk dekorasi-dekorasi selanjutnya, pliiiiiisssssss... toloooooooooooong... kita butuh suasana baru! *hela nafas panjang*


Salam hangat,
bagasOA

No comments:

Post a Comment