Saturday 4 October 2014

(1) TEKS



jadi, bagaimana aku memulai perjalanan?
aku memilih satu manusia waktu itu
aku pelan - pelan mengajaknya berjalan
tapi ternyata aku yang di tarik
jadi, bagaimana aku memulai perjalanan?
kulepas satu itu, aku kembali jalan
aku tetap berjalan sambil merangkul teks
kemarilah, bantu aku membawa sebagian teks ini
mendekatlah, bantu aku menghisap ganja teks ini
jangan takut, aku bukan peracun
teks ini tidak membuatmu mati, hanya membuatmu ketergantungan
candunya baik, tak mematikan, mungkin sedikit menyita waktu malam nantinya
jangan takut, aku bukan penginjil
teks ini tidak minta disembah dan disebarkan, hanya minta dinikmati
candunya baik, tak menyesatkan, mungkin sedikit merumitkan prinsip nantinya
aku berhenti
ada teks di dalam toko kaca, di depannya ada papan bertulis berkaca kata
aku masuk, banyak teks  bertebaran
ku letakkan teks di salah satu etalase

(Vregina Diaz Magdalena)

No comments:

Post a Comment